Cara Membuat Akun merahputih.id



Merahputih.id merupakan layanan email asli buatan Indonesia, hasil kerjasama PT IP Networks Solusindo dengan provider Telkomsel. Layanan email berbasis web (webmail) ini diharapkan dapat menjadi identitas dari bangsa Indonesia serta mampu mengurangi biaya penggunaan bandwidth internasional.

Gambar logo merahputih.id

Dari email yang saya terima setelah selesai membuat akun, dikatakan bahwa Merahputih.id merupakan layanan email dan penyimpanan data elektronik yang berbasis komputasi awan (cloud computing).

Pesan tersebut juga mengatakan bahwa layanan email merahputih.id ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen, video, maupun gambar hingga 100 MB (entah kapasitas penyimpanannya atau maksimal ukuran file nya).

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan penyimpanan cloud sebesar 50 GB. 
Pesan dari tim support merahputih.id
Pesan masuk dari tim support merahputih.id

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan layanan ini, langsung saja mendaftar di halaman resminya. Proses pendaftaran sangat mudah, tidak panjang, bahkan bisa dibilang cukup sederhana (setidaknya sampai postingan ini dibuat). Berikut akan saya tuliskan langkah-langkah untuk  membuat akun merahputih.id :

1. Pertama kita akses website merahputih.id.
2. Kemudian klik pada tulisan "Daftar disini" yang terletak di bawah tombol Masuk.
Cara Membuat Akun merahputih.id

3. Selanjutnya kita akan dibawa menuju halaman pendaftaran. Di sini silahkan isi identitas
kita pada kolom yang telah disediakan.
Cara Membuat Akun merahputih.id

4. Isi nama untuk akun email anda. Cukup nama akunnya saja karena akan otomatis ditambahkan dengan akhiran @merahputih.id. Jangan lupa isi password dengan minimal 5 karakter. Setelah identitas terisi lengkap, tekan tombol Daftar.
Cara Membuat Akun merahputih.id

5. Proses terakhir adalah melakukan verifikasi dengan mengirimkan kode yang kita terima dari pesan di handphone atau smartphone kita, oleh karena itu pastikan kamu mengisi kolom no handphone dengan sesuai.
Cara Membuat Akun merahputih.id

6. Proses pembuatan akun merahputih.id telah selesai. Silahkan coba untuk login.

Setelah sukses login, akan tampil halaman dasbor kita dan langsung menerima pesan dari tim support merhaputih.id dengan isi pesan yang sudah saya katakan di awal tadi.

Kemudian saya mencoba untuk mengirim email ke layanan email lain seperti yahoo dan gmail. Dan ternyata pesan tersebut langsung masuk di menu inbox dan tidak teridentifikasi sebagai spam.

Sekarang kamu bisa menggunakan email merahputih.id untuk berkirim email, foto, maupun file-file lain kepada teman-temanmu.

Jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk menggunakan layanan email merahputih.id. Tunjukan bahwa kita adalah warga negara yang mencintai dan mendukung karya bangsa sendiri.



Load Comments